Kemahasiswaan

Komunitas paling besar di suatu perguruan tinggi adalah mahasiswa. Aktivitas mahasiswa sering dijadikan acuan sebagai aktivitas suatu universitas oleh masyarakat umum. Prodi Ilmu Komputer mengawasi, membimbing, dan mengarahkan mahasiswanya agak berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang positif. Berikut beberapa kegiatan mahasiswa Prodi Ilmu Komputer selama 2017.

Website HMIK : https://hmik-up.com/

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer

HMIK UP merupakan wadah bagi Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Pertamina.

Lambang HMIK UP berbentuk dengan susunan:

  1. Lingkaran terluar, terdiri dari dua panah yang saling menyambung, melambangkan kesinambungan relasi antar mahasiswa Ilmu Komputer.
  2. Tiga kotak, melambangkan 3 pilar kemahasiswaan. Kotak di atas merupakan hubungan dengan masyarakat, kotak di kiri bawah menggambarkan ikatan dengan pihak internal himpunan, kotak di kanan bawah menggambarkan ikatan dengan program studi dan universitas.
  3. Warna biru, melambangkan wibawa dan kepercayaan.
  4. Warna oranye, melambangkan kreatifitas dan inovasi.

 

Tujuan

Tujuan didirikannya himpunan ini adalah :

  1. Membentuk mahasiswa yang unggul dibidang teknologi dengan berlandaskan iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berintegritas tinggi, memiliki tanggung jawab sosial, profesionalisme serta berwawasan global.
  2. Menjungjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi serta berperan serta mewujudkan tujuan pendidikan tinggi.
  3. Memupuk dan membina rasa persaudaraan, kekeluargaan, serta keterbukaan dilingkungan mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer, dan
  4. Menumbuhkan semangat kepemimpinan, berorganisasi, serta kemandirian dikalangan mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer Universitas Pertamina.