Juara I Lomba Falcon Project UPH 2020

Ada empat lomba yang diselenggarakan pada Falcon Project UPH 2020, di antaranya Falcon Web Design, Falcon Programming, Falcon Business Idea Innovation, Falcon Logic Competition. Lomba Falcon Web Design dan Falcon Programming diselenggarakan untuk mahasiswa, sementara yang lainnya untuk SMA/sederajat.

Pada lomba Falcon Project UPH, tahap penyisihan berlangsung dari tanggal 3 Agustus – 31 Oktober 2020 dan dilakukan secara daring. Peserta diminta untuk membuat website dengan tema “Inspiring Through Technology”. Beberapa poin yang menjadi penilaian di antaranya responsif, inovatif, dan responsif. Aspek mendasar lainnya adalah desain website harus orisinal dan belum pernah digunakan dalam perlombaan mana pun serta tidak boleh menyerupai template milik orang lain dan menyerupai produk instansi atau organisasi tertentu.

Pada tahap final, peserta diminta untuk membuat desain web dengan poin penilaian yang sama dengan menggunakan dua tema yang telah diberikan oleh panitia dengan tenggat waktu 6 jam (09.00 – 15.00). Tema yang disediakan adalah UPH dan Wonderful Indonesia. Peserta hanya diperbolehkan mendesain website secara luring (tidak boleh memakai tools daring seperti figma) dan hanya diperbolehkan untuk menggunakan aset yang telah disediakan oleh panitia.

Peserta pada tahap final tidak diinformasikan oleh panitia. Sementara pada tahap final lomba Falcon Web Design, ada sepuluh peserta dari lima perguruan tinggi yang ikut serta, di antaranya Universitas Pertamina, Universitas Nurtanio, Universitas Indraprasta PGRI, STMIK Mikroskil, dan BINUS. Tahap final juga dilakukan secara daring melalui Zoom.

Serta anggota dalam tim Vostro yang mewakili Universitas Pertamina dari Prodi Ilmu Komputer yakni :

  1. Mohammad Milzam Kasyfillah Hutomo (105217013)
  2. Muhammad Ariq Rafly (105217016)
  3. Theo Galang Saputra (1052170140)

Akhir kata selamat untuk tim Vostro (Mohammad Milzam Kasyfillah Hutomo, Muhammad Ariq Rafly, dan Theo Galang Saputra) karena berhasil memperoleh Juara I. Terima kasih telah berprestasi dan mengharumkan Universitas pertamina serta Program Studi Ilmu Komputer.