3 Award di Acara WINTEX 2019

Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) menggelar acara Indonesia Inventors Day di Grand Ballroom Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah pada tanggal 9-12 Oktober 2019. Indonesia Inventors Day itu terdiri dari 2 kegiatan yaitu The 6th International Young Inventors Award (IYIA) dan The 2nd World Invention Technology Expo (WINTEX). Presiden INNOPA Erricha Insan Pratisi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap para innovator yang telah menciptakan produk inovasi baik di bidang teknologi, sains, pertanian, pendidikan, maupun bidang Iainnya.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa prodi Ilmu Komputer angkatan 2016 Universitas Pertamina ikut serta dalam ajang perlombaan tersebut. Dengan beranggotakan : Adhytia Ihza Mahendra (105216040), Satria Dewo (105216041), dan Alzahid Muhasabah (105216052). Yang mana mereka menyebut nama timnya yakni tim Avicenna dan mereka membuat suatu aplikasi yang diberi nama “Mataku : Cataract Detection using Deep Learning Methods (CNN)”. Dimana proses aplikasi tersebut secara keseluruhan digunakan untuk mendeteksi/mengecek user (seseorang), apakah mengalami penyakit mata katarak, Buta Warna, Pterigium, dan bisa sebagai media informasi untuk konsultasi dokter.

 

Dan dalam kegiatan tersebut, tim Avicenna berhasil memperoleh 3 penghargaan (Award), diantaranya :

1) Gold Award dengan hadiah berupa medali emas:

2) IAJ Special Award dengan hadiah berupa beasiswa kursus bahasa Jerman / Prancis :

3) Best Design Award :

Akhir kata selamat untuk tim Avicenna (Adhytia Ihza Mahendra, Satria Dewo, dan Alzahid Muhasabah) karena berhasil memperoleh 3 penghargaan sekaligus. Terima kasih telah berprestasi dan mengharumkan Universitas pertamina serta Program Studi Ilmu Komputer.